Rabu, 10 September 2014

Mahasiswa Tingkat Tua

Well, akhirnya gue masuk semester tujuh juga. Rasanya waktu cepat banget berlalu. Padahal kayaknya baru kemarin gue dan teman-teman seangkatan ngerasain yang namanya OSPEK dengan tugas bejibun, dibentak-bentak senior sampe muncrat, berangkat pagi dan masih harus nyari barang ini itu sampe malam. Kampret! Tapi sekarang gue udah semester tujuh aja gitu lho. Udah jadi angkatan tua aja gitu lho. Dan harus siap-siap dibikin pusing sama perkara skripsi. Aaaaakk... Gue belum siap!

Bicara soal skripsi, gue aja masih bingung ntar mau ngajuin topik dan judul apa ke Dosen Pembimbing. Belum ada ide sama sekali. Gue beneran berharap cepat dapat wangsit biar cepet pula ngerjain skripsinya. Tapi... tentunya kita semua tau dong cepat-lambatnya penyusunan skripsi bukan cuma ditentukan oleh rajin-enggaknya kita. Tapi juga faktor dosen!

Misalkan kita udah rajin dan serius banget ngerjain skripsi sampe-sampe cuma ngedekem di kamar aja selama kurun waktu itu buat ngerjain skripsi, tapi si Dosen Pembimbing ini selalu punya seribu alasan untuk nggak menyetujui tulisan kita. Minta disantet gak sih itu dosen?! Kenapa selalu aja ada dosen yang doyan menghambat kelulusan mahasiswanya? Gue heran, apa jangan-jangan si dosen ini terlalu sayang sama mahasiswanya sehingga nggak mau kalo mahasiswanya pergi meninggalkan kampus? Padahal harusnya kalo emang sayang bantulah si mahasiswa biar cepat kelar kuliahnya, bukan malah menghambat. emangnya nggak bosen dirongrong terus sama mahasiswanya buat bimbingan tiap hari?

Gue sih berharap semoga gue dapat jatah dosen pembimbing yang nggak ribet dan memudahkan jalan gue untuk meraih gelar SE. Dan gue juga berharap saat sidang skripsi maupun kompre nanti dapat penguji yang nggak doyan nanya macem-macem dan nggak pelit nilai. Gue beneran udah bosen di kampus dan pengen cepet-cepet lulus. Jadi ya doakan aja ya segalanya berjalan lancar.



Untuk sekarang sih gue masih kudu nyelesaiin masa magang gue yang kurang sebulan dan nyusun laporannya. Maaakk.. Otak gue rasanya penuh banget. Laporan magang, belum lagi ujiannya, skripsi, dan masih ada 3 makul yang kudu gue jalanin pula. Great!


Tapi bukan K namanya kalo gini aja udah ngeper. Pokonya gue kudu semangat! Ya, semangat, K! Gue pasti bisa ngelewatin semuanya. Yah asal ga bikin gue pengin jambak-jambak rambut aja nantinya. Wish me luck ya, guys! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar