So, this is my project.
"Sebulan cuma satu buku, Na?"
I know you're gonna ask me about that. Sebenarnya ini jadi salah satu cara gue untuk membiasakan diri membaca lagi mengingat sejak masuk kuliah, kebiasaan membaca gue jadi berangsur-angsur menurun. Dengan jadwal kuliah yang padat dan tugas yang menumpuk, rasanya tiap kali bisa punya waktu luang untuk membaca itu udah istimewa sekali. *Yah, salahkan kampus gue!*
Selama tiga tahun being a college girl, gue emang masih bisa menyisihkan duit buat jajan buku. Tapi nggak tiap bulan bisa beli kayak waktu SMA juga. Belajar prihatin, Bos! Namanya juga anak kos. Tapi yang paling menyedihkan sebenarnya bukan karena gue nggak bebas jajan buku lagi, namun lebih karena waktu membaca gue juga ikut berkurang dengan disibukkannya gue sama kegiatan kuliah. *Sok sibuk lo, Na!*
The worst point is, meskipun gue masih bisa menyalurkan hasrat gue buat beli buku, tapi buku-buku yang gue beli kemudian cuma gue tumpuk aja gitu di kamar kos. Beberapa ada yang sempat gue baca sampe selesai. But mostly, gue cuma baca beberapa bab awal kemudian end up mangkrak gitu aja di pojokan kamar. *I know I'm that pathetic*
Menyadari bahwa perlahan-lahan gue mulai memurtadkan diri dari label book worm, akhirnya di tahun 2014 ini gue bikin projek buat diri gue pribadi untuk membiasakan diri membaca lagi. So far, gue bisa lakuin. Meski otak gue dijejelin sama bejibun tugas dan materi kuliah, at least I still have time to read. And you know, bisa kembali nemuin waktu senggang untuk membaca itu sesuatu sekali!
Kalo projek ini berhasil, tahun depan gue harus memaksa diri gue untuk membaca lebih banyak buku. Meskipun semester ini gue harus berhadapan sama skripsi *God, can I just skip it?*, gue berharap masih punya waktu luang untuk membaca. Itung-itung me-refresh otak dengan cara yang mudah dan murah... :)
Let's read, guys! Karena membaca itu keren!

Tidak ada komentar:
Posting Komentar